Awal Ikut Ekskul Jurnalistik

Gambar

hello ^^ this is my first post here kekekek ~

awalnya sempet bingung mau nulis apa, dan saya bukan orang yang berpengalaman untuk menulis. Tapi, sepertinya cerita awal ikut ekskul jurnal lumayan juga untuk dibahas 😀

***

Awal ekskul jurnal di sekolah sebenarnya itu ragu : ini ekskul kok kayak ga jalan ya ? guru jurnalnya siapa ya ? pengikutnya banyak ga ya ?

Itu adalah segelintir perasaan waktu ikut ekskul itu. 2 bulan lebih saya sekolah disana dan akhirnya ! ada penguuman juga untuk yang mengikuti ekskul jurnal kumpul ! huft, perjuangan sekali ~

sebenarnya itu adalah pertemuan pertama kami ( siswa ekskul jurnal ) dengan pelatihnya yang notabene adalah seorang wartawan redaksi salah satu radar di wilayah saya. Dan, untungnya pertemuan kemarin itu lancar dengan satu materi yaitu : Jangan Slah Dalam Menulis.

Mungkin ga cumman saya yang sering typo ( kesalahan dalam menulis ) tapi juga banyak orang yang sering mengalaminya. Jujur aja, awalnya ragu juga ikut ekskul ini, karna saya termasuk orang yang sering typo dan suka ga peduli sama typo itu sendiri. Contoh : Age kang bisa tertulis AGE atau GAE, sungguh ironisnya diriku -_- . Tapi, setelah dipikir-pikir salah satu kenapa saya memilih ikut jurnalistik adalah ya untuk membenarkan typo itu supaya tidak terjadi lagi typo-typo.

Pertemuan kita hanya berlangsung 30menit ( pukul 14.30 – 15.00 WIB ). Tapi, materi yang disampaikan cukup menarik karena pastinya kita sering melakukan itu ( typo ).

Dan, mungkin ini post pertama saya, gatau ada apa ga yang baca 😀 untuk yang baca terima kasih ^^

About sanosannnnnnnnn

kpop fans. SHS. SMstand. Taekwondoin

Leave a comment